Home » Android , Tips n Trik » Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android Terbaru

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android Terbaru


Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android Terbaru

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android Terbaru dengan mudah – Pengguna Android baik Hp Samsung, Lenovo, Smartfren atau yang lainnya kebanyakan pernah mengalami masalah file yang tak sengaja terhapus, terutama foto dan video. Apalagi kalau file yang terhapus tersebut penting, maka berbagai cara pun dilakukan agar file tersebut bisa dikembalikan atau direcovery.

Tapi jangan kawatir karena file Android yang tersebut ternyata bisa dikembalikan meski sudah terhapus, kamu hanya perlu mengikuti langkah yang tepat agar file tadi bisa kembali. Namun perlu diingat, jangan menggunakan hp selama data tersebut hilang karena bisa-bisa data yang tadi terhapus akan tertulis ulang oleh file yang baru.

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengembalikan data yang terhapus di Android.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android tanpa Root
Aplikasi Recuva buatan Piriform ini ternyata bisa digunakan untuk mengembalikan file Android yang terhapus. Dan yang menarik lagi, Android kamu tidak usah di di root terlebih dulu, namun kamu harus menginstall program ini di PC Windowns. Download dan install dulu Recuva melalui link berikut ini, lalu ikuti langkah-langkah mudah di bawah ini.

1. Hubungkan memori Android ke PC melalui kabel USB, atau kamu bisa menggunakan Adapter dan menghubungkannya ke Windows.
2. Pastikan memori Android sudah terdetekasi, lalu buka aplikasi Recuva.
3. Pilih jenis file apa yang ingin kamu recover atau kembalikan, pilih All files bila kamu ingin mengembalikan semua jenis file yang ada di SD Card.
4. Pilih drive mana lokasi memori SD Card mu berada, pilih In a specific location untuk memilih lokasi memori Android.
5. Recuva akan mencari file yang terhapus tersebut, dan yang harus kamu lakukan adalah menunggu.
6. Simpan file yang sudah direcover Recuva tadi di harddisk PC Windows terlebih dulu untuk menghindari konfilk data, dan baru nanti bisa dipindah ke memori Android.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android dengan Aplikasi mobile
Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android dengan Aplikasi diskdiggerCara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android dengan Aplikasi diskdiggerJika kamu memiliki Android dalam keadaan root, lebih mudah menggunakan aplikasi DiskDigger undelete. Aplikasi ini gratis tersedia di Play Store. Langkah-langkah mengembalikan data pun sangat mudah. Aplikasi DiskDigger undelete versi gratis hanya bisa mengembalikan tipe data foto dan video saja dan bila ingin mengembalikan file bertipe lain, kamu harus mengupgradenya ke versi Pro.

Download DiskDigger Undelete disini

Kamu bisa memilih salah satu diantara dua cara mengembalikan file yang aerhapus di Android diatas sesuai keinginanmu. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa tekan tombol share ke facebook, twitter, atau google plus agar teman-teman kamu juga tahu :)

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android Terbaru

Title : Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android Terbaru
Link: coretrizal
Notes: If you want copy my article, please link to us and press Ctrl + D to bookmark

New Article :

0 komentar:

Posting Komentar