Home » Android , Aplikasi » Aplikasi Apk Wajib untuk HP Android Gratis

Aplikasi Apk Wajib untuk HP Android Gratis


Aplikasi Apk Wajib untuk HP Android Gratis

Aplikasi Apk Wajib untuk HP Android Gratis Terbaru - Sebagai salah satu OS mobile dengan pengguna terbesar, Android memiliki segudang kelebihan. Salah satu kelebihan Android adalah beragamnya aplikasi penting yang tersedia di Google Play Store. Namun terkadang para pengguna Android ini justru bingung menginstall aplikasi yang wajib atau penting untuk handphone Androidnya.

Beberapa jenis aplikasi harus diinstall di awal penggunaan Android karena fungsinya yang sangat vital. Sebagai contohnya adalah aplikasi antivirus. Antivirus di Android memegang peranan yang sangat penting untuk melindungi sistem Android. Yang berikutnya adalah aplikasi untuk membackup aplikasi dan sekaligus merestore file maupun aplikasi, disini kami merekomendasikan kamu menginstall Titanium Backup Root . Ingin tahu lebih lengkap aplikasi wajib untuk Android? Berikut ini 10 Aplikasi yang wajib untuk diinstall di smartphone atau tablet Android.

Aplikasi Apk Wajib untuk HP Android Gratis
1. 360 Mobile Security Android
Bisa dibilang 360 Mobile Security Android adalah antivirus gratis terbaik untuk Android. Dengan fitur yang sangat lengkap, mulai dari pemeriksaan sistem, membersihkan file yang tidak digunakan, memblokir panggilan dan sms, hingga memonitor aliran jaringan data yang terjadi di sistem Android, semuanya bisa dilakukan dengan mudah menggunakan 360 Mobile Security.

2. Browser web Opera Mini Android
Meskipun teknologi dan fitur penjelajah jaringan web atau browser semakin canggih dan memiliki fitur yang semakin lengkap, namun justru kesederhanaan dan kompresi data yang mempercepat saat membuka halaman web, menjadikan Browser web Opera Mini Android jadi aplikasi browser yang wajib ada di setiap gadget Android.

3. WhatsApp Messenger Android
Sejak kemunculannya pada tahun 2009, WhatsApp mulai mencuri perhatian pengguna Android karena memiliki fitur instan messaging yang sangat lengkap. Dengan WhatsApp kamu bisa saling berkirim pesan text, gambar, lokasi, dan masih banyak lagi. Berbeda dengan layanan pesan SMS, WhatsApp menggunakan jaringan data internet untuk mengirim pesan, sekilas mirip dengan BBM besutan Blackberry. Jadi kamu bisa menghemat biaya SMS dengan menggunakan WhatsApp.

4. Instagram
Siapa sangka kalau Facebook akhirnya mengakusisi Instagram. Aplikasi Instagram ini memungkinkan kamu untuk bisa mengambil foto, memberikan efek dan filter, serta membagikannya langsung ke Instagram dan jejaring sosial lainnya termasuk Facebook, Twitter, Path, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini wajib buat kamu yang hobi fotografi atau narsis dengan gadget Android.

5. CCleaner Android
Hampir semua pengguna PC Windows pasti mengenal program yang satu ini. CCleaner adalah aplikasi yang mampu membersihkan file junk, dan otomatis akan memberikan ruang baru di Android, serta bisa memberikan data sistem Android secara real time. 100% must install app.
Aplikasi Wajib Android Setelah di Root

6. Titanium Backup Root
Setelah Android diberikan akses root, maka kamu bisa lebih mengoptimalkan performa Android. Nah, dengan aplikasi Titanium Backup Root ini, file yang dulunya tersimpan di memori internal bisa kamu dipindahkan ke memori ekternal semacam SDCard. Fitur ini cocok sekali untuk pengguna Android dengan memori internal yang sedikit. Kegunaan lain dari aplikasi ini adalah bisa membuat file APK dari aplikasi yang sebelumnya sudah terinstall. Jadi bila sewaktu-waktu aplikasi tersebut terhapus, maka kamu masih memiliki cadangannya.

7. Superuser
Aplikasi yang sangat wajib berada di Android yang sudah di root. Dengan Superuser, maka aplikasi yang membutuhkan akses level root bisa dibuka dan diberi otoritas oleh Superuser. Aplikasi ini juga beraneka ragam di Play Store dan tersedia gratis untuk di download.

8. Terminal Emulator
Dengan aplikasi Terminal Emulator kamu bisa mengeksekusi command atau perintah shell layaknya di Linux (karena Android berbasis Linux). Untuk kamu yang hobi bermain coding dan ingin belajar atau sekedar ingin tahu tentang command shell Android, wajib install aplikasi Terminal Emulator yang gratis di Google Play Store ini.

9. Link2SD
Mirip dengan fungsi Titanoum Backup Android yang mampu untuk memindahkan aplikasi dari memori internal ke eksternal dan sebaliknya, Link2SD menawarkan User Interface yang lebih simpel. Kamu juga mem-frozen aplikasi yang tidak kamu ingin tampilkan di Android. Aplikasi bawaan si Android pun bisa dihapus bila dengan aplikai Link2SD bila dirasa tidak perlu dan membuat penuh memori interna.

10. APK Downloader
Sesuai dengan namanya, aplikasi APK Download bisa kamu gunakan untuk mendownload file APK langsung dari Google Play Store. Sebelum menggunakannya kamu harus login dengan menggunakan ID Google. Setelah itu tinggal ketikkan nama aplikasi yang ingin kamu download file APK-nya. Tunggu proses sampai selesai, dan file APK pun sudah tersimpan.

Aplikasi Apk Wajib untuk HP Android Gratis

Title : Aplikasi Apk Wajib untuk HP Android Gratis
Link: coretrizal
Notes: If you want copy my article, please link to us and press Ctrl + D to bookmark

New Article :

0 komentar:

Posting Komentar