Home » Android , Tips n Trik » Cara Mempercepat Internet Android Terbaru

Cara Mempercepat Internet Android Terbaru


Cara Mempercepat Internet Android Terbaru

Cara Mempercepat Internet Android Terbaru – Android menjadi ponsel yang sedang naik daun karena berbagai fitur didalamnya. Mulai dari aktifitas fotografi sampai menjelajah internet dapat dengan mudah dilakukan dengan ponsel Android. Namun ada kalanya pengguna Android tidak puas dengan performa Android miliknya terutama masalah koneksi internet.

Koneksi internet di Android memang tidak selalu cepat, ada kalanya pengguna Android dibuat lebih lama menunggu untuk membuka sebuah halaman web atau mendownload aplikasi di Google Play Store. Namun sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat koneksi internet di smartphone Android sekaligus mengatasi lag yang kadang terjadi pada ponsel yang berspesifikasi rendah.

Cara Mempercepat Internet Android Terbaru Tanpa Root
Untuk gadget Android yang belum di root, kamu bisa menerapkan beberapa tips mudah berikut ini.

Matikan dulu jaringan data atau koneksi internet baik GPRS, EDGE, atau koneksi Wifi.
Masuk ke menu setting, aplikasi, lalu pilih aplikasi yang bersangkutan yang paling sering digunakan untuk mengakses internet; browser, aplikasi, atau aplikasi yang lain. Lalu hapus cache-nya.
Atau, bila tak ingin repot gunakan aplikasi CCleaner untuk menghapus dan membersihkan cache dengan satu click mudah.

Atau, kalau ponsel kamu mendukung koneksi internet WCDMA, HSDPA, atau HSPA+ atau yang diatas tersebut, bila ingin mendapatkan koneksi internet yang lebih cepat, ubah mode Auto ke koneksi internet tersebut.

Cara Mempercepat Internet Android Root / Aplikasi
Sedangkan untuk sistem Android yang sudah di root hasil yang didapatkan akan lebih maksimal. Cobalah tips mudah berikut ini.

  1. Pastikan Androidmu sudah dalam keadaan rooted.
  2. Download dan install aplikasi Internet Booster (root)
  3. Buka aplikasi tersebut, akan muncul jendela Super User Request, pilih Yes
  4. Lalu centang bagian: Activate Booster dan Auto run.
  5. Aplikasi Internet Booster ini akan mengganti pengaturan pada ROM, untuk mengoptimasi kecepatan internet yang lebih cepat.
*do with your own risk

Gunakan Browser yang didesain Khusus untuk Kecepatan Internet
Saat ini teknologi pada beberapa browser Android sudah lebih baik daripada beberapa tahun yang lalu. Pada browser Google Chrome, sudah terdapat fitur kompresi data sebelum dikirimkan ke browser Android. Dengan fitur ini, maka konsumsi data internet Android akan lebih hemat sekaligus kecepatan internet akan lebih baik.

Namun Google Chrome membutuhkan minimal sistem OS Android Jelly Bean. Jadi bila Android kamu menggunakan ICS atau Gingerbread atau versi Android dibawahnya kamu bisa menggunakan alternatif browser lain yang tidak kalah fitur serta menawarkan kecepatan berselancar internet lebih cepat dibandingkan browser lain.

Cara Mempercepat Internet Android Terbaru

Title : Cara Mempercepat Internet Android Terbaru
Link: coretrizal
Notes: If you want copy my article, please link to us and press Ctrl + D to bookmark

New Article :

0 komentar:

Posting Komentar